-->
logo blog

Metode Rubaiyat; Sistem Cepat Belajar Membaca Al-Qur'an

Metode Rubaiyat; Sistem Cepat Belajar Membaca Al-Qur'an

Metode Rubaiyat; Sistem Cepat Belajar Membaca Al-Qur'an

4 Jam Belajar, Bisa Baca Al-Qur'an


Antara percaya atau tidak saat seseorang membaca tagline '4 JAM BELAJAR, BISA BACA AL-QUR'AN.' Memang wajar jika seseorang meragukannya untuk pertama kali. Hal itu karena jika kita tilik pada masa dahulu, sebut saja saya sendiri, untuk dapat membaca al-Qur'an butuh berbulan-bulan atau bahkan tahuan. Maklum belajarnya saat kecil di daerah kampung dengan sistem BAGHDADI. Ya, tahu sendiri dengan sistem mengeja A fathah a, ba fathah ba, ta fathah ta, abata, dan seterusnya. Ya, itulah metode kuno. Namun walau membutuhkan waktu lama, tapi memiliki kelebihan 'sangat mengesankan, mendalam, dan yang pasti rasikh atau tertancap di pikiran dan hati.

Selanjutnya muncullah metode membaca Al-Qur'an yang lebih cepat dari metode Baghdadi atau mengeja. Yang paling terkenal adalah metode IQRA dan dikenal hampir seluruh wilayah Indonesia, bahkan di negeri jiran sekalipun. Waktunya tidak selama mengeja. Hanya perlu 6 bulan dengan belajar hampir setiap hari, sehingga santri bisa baca Alquran dengan baik plus pengenalan tajwidnya.

Tidak lama kemudian muncul metode QIRA'ATI, baca Alquran dengan penekanan pada bacaan. Agak mirip dengan metode Iqra, namun oleh sebagian orang dianggap lebih dalam dari metode Iqra, namun tetap saja masih membutuhkan waktu yang kurang lebih sama dengan Iqra.

Selanjutnya ada juga metode lain  yang diklaim lebih cepat waktunya, namanya metode An-Nur, yaitu metode belajar baca Alquran yang butuh waktu hanya 8 jam. Metodenya dengan sistem asosiasi dan adaptasi dengan bahasa Indonesia. Namun gaungnya tak terdengar lagi. Lalu kini muncullah metode RUBA'IYAT. Sebuah sistem belajar cepat membaca Al-Qur'an dalam waktu 4 jam.

Sebenarnya wajar jika seseorang ingin cepat-cepat dapat membaca Al-Qur'an. Hal itu karena tidak semua orang memiliki waktu untuk dapat intens mengikuti pengajian atau pembelajaran secara rutin. Oleh karenanya dibutuhkanlah sistem cepat namun tepat sehingga lebih mempersingkat waktu.

Mengenal Metode RUBAIYAT


Rubaiyat adalah sebuah metode Belajar Al-qur'an yang dirancang oleh Ust. Hamim Thohari, B.IRKH (Hons). Kata “rubaiyat” berasal dari bahasa Arab yang artinya “serba empat”, karena menurut beliau memang ada 4 tahapan belajar Al-qur'an, yaitu:

  1. Bisa Baca Al-qur'an, 
  2. Lancar Baca Al-qur'an, 
  3. Hafal Al-qur'an, dan
  4. Faham Al-qur'an.


Dengan metode Rubaiyat, Anda bisa membaca Al-qur'an hanya dalam 4 Pertemuan & dengan 4 Pelajaran. Jadi, jika 1 pertemuan butuh 1 jam saja, maka dengan metode Rubaiyat hanya butuh 4 jam untuk bisa membaca Al-qur'an. Insya Allah.

Rubaiyat sudah dipraktekan di beberapa negara di Asia Tenggara, dan sudah pernah diajarkan di berbagai pulau di Indonesia. Metode ini sudah dibuktikan secara berkesan, ditrainingkan kepada para mualaf di Kuala Lumpur (1999-2000), diajarkan di Nangroe Aceh Darussalam, bahkan hingga Kupang NTT.

Rubaiyat telah digunakan lebih dari 15 tahun dan telah diujicobakan kepada lebih dari 12.000 orang dalam 9 bulan terakhir ( Sejak akhir bulan Juli 2015 - hingga akhir Maret 2016 )dan berhasil! Sekarang giliran Anda untuk mencobanya.

4 Jam Belajar, Bisa Baca Al-Qur'an
Salah satu tokoh agama TEH NINIH, istri dari Aa Gym pun memberikan testimoni pada metode Ruba'iyah, "Semoga Panduan Rubaiyat ini Mendukung Gerakan Pemberantasan Buta Aksara Al-Quran, dan semoga Metode ini Bisa Memberikan Manfaat Untuk Ummat."

4 Jam Belajar, Bisa Baca Al-Qur'an
Adapula Ustadz Salim A Fillah, seorang aktifis muslim Yogyakarta yang buku-bukunya menjadi best seller pun mengetahui metode ruba'iyat dan mengakui kualitasnya.

Apa yang Dipelajari dalam Rubaiyat?

  • Pelajaran Pertama, Anda akan diajak mengenal huruf dengan susunan Rubaiyat. Bedanya dengan metode biasa adalah huruf dalam metode Rubaiyat disusun berdasarkan kesamaan dan kemiripan bentuk.
  • Pelajaran Kedua, Anda akan menguasai kata-kata sederhana dalam Al-Qur'an. Pelajaran kedua ini sangat menarik dan menyenangkan karena diajarkan melalui lagu-lagu yang populer yang sudah kita kenal.
  • Pelajaran Ketiga, Anda diajak menguasai kalimat-kalimat di dalam Al-Qur'an, juga diajarkan dengan nyanyian, sehingga meskipun lebih sulit namun tetap mengasyikkan.
  • Pelajaran Keempat, kita diajak untuk menguasai bacaan-bacaan unik dalam Al-Qur'an. Sesi ini adalah sesi terakhir.


Sebagai tambahan, sistem ruba'iyat ini cocok untuk remaja, dewasa, ataupun yang sudah lanjut usia. Yang terpenting daripada itu semua adalah SEMANGAT BELAJAR. Jika itu ada, maka dalam empat jam, insya Allah Anda, keluarga Anda, ataupun rekan Anda dapat membaca Al-Qur'an dengan baik, bahkan dari NOL.

Jika yakin dan percaya dengan sistem ruba'iyat, Anda sekarang dapat memesannya di tempat market terkemuka, yaitu IDAFF.

Harga: Rp 375.000,-

Silahkan pesan segera DISINI

Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda khususnya dan mendapatkan kemanfaatan dari produk tersebut sehingga hal yang Anda impi-impikan yaitu dapat membaca Al-Qur'an dapat terwujud. Amin

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan