-->
logo blog

Cara Memasang Widget Ganti Font di Blog

Cara Memasang Widget Ganti Font di Blog

Blog atau situs bagi seorang blogger merupakah wadah untuk menuangkan aspirasi dan buah pikirnya. Dari blog juga kita bisa mengetahui kepribadian daripada pemiliknya. Jika blognya berbalut warna hitam yang dominan, maka secara otomatis akan menggambarkan diri dari pemiliknya, sekaligus niche daripada blog atau situs tersebut. Selain warna, pilihan font dan bentuknya pun demikian.

Selain pemilik blog, pengunjung pun kadang milih-milih atau setidaknya tertarik dengan warna, bentuk font, atau mungkin background blog. Maka daripada itu, pemilik blog kadang memberi fasilitas di blog atau situsnya dengan pilihan warna, font, atau lainnya. Biasanya, yang banyak sekali dipasang adalah fasilitas warna dan font.

Keuntungan Memasang Widget Ganti Font di Blog


cara memasang widget ganti font di blog
Oleh karenanya, pada kesempatan ini, Ngonline06 akan berbagi cara membuat widget ganti font di blog. Keuntungan widget ini, pengunjung bisa menentukan dengan mudah jenis font yang diinginkan dan sesuai dengan seleranya. Setidaknya, ada beberapa keuntungan yang didapat saat sahabat Ngonline06 memasang widget ganti font di blog:

1. Memanjakan pengunjung. 

Ini penting, ingat tamu adalah raja. Jika mereka puas, maka tak heran jika mereka pun sering berkunjung ke blog sahabat.

2. Memudahkan pengunjung dalam melihat blog sahabat. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua orang sreg dengan font tertentu. Misalnya, sahabat ingin menampilkan font yang 'metalic', namun ternyata pengunjung blog kurang suka bahkan bacaan blog menjadi tidak jelas, maka memasang widget ganti font tentu menjadi sesuatu yang terbaik.

3. Menjadi daya tarik tersendiri.

Widget seperti ini jarang dipakai oleh para blogger. Hanya para blogger yang 'spesial' saja yang mengetahui trik ini. Maka jika sahabat memasang widget ini, tentu akan menambah nilai tersendiri untuk reputasi sahabat.

Demikian tadi tiga keuntungan yang bisa didapat dengan memasang widget ganti font di blog. Dan, tentunya masih banyak lagi keuntungan yang didapat selain itu. Lalu, bagaimana cara memasangnya?

Cara Memasang Widget Ganti FOnt di Blog


Untuk memasang widget ganti font di blog sangatlah mudah. Cukup satu langkah, yaitu silahkan ikut dan praktikkan saja tutorial di bawah ini:
1. Masuk dashboard blog.
2. Pilih menu Tata Letak > Tambah Gadget.
3. Pilih HTML/Java Script dan isikan kode di bawah ini di dalamnya. Selesai.
<div class='widget-content'><center><script> function go1(){ if (document.selecter2.select2.options [document.selecter2.select2.selectedIndex].value != "none") { document.getElementById('main').style.fontSize =document.selecter2.select2.options [document.selecter2.select2.selectedIndex].value } }  function go2(){ if (document.selecter2.select3.options [document.selecter2.select3.selectedIndex].value != "none") { document.getElementById('main').style.fontFamily =document.selecter2.select3.options [document.selecter2.select3.selectedIndex].value } } </script><br /> <form id="forma" name="selecter2" method="POST"><br /> <select onchange="go2()" style="font-family:verdana;font-size:8pt" name="select3" size="1"><br /> <option value="Times New Roman" />Times New Roman<br /> <option value="Arial" />Arial<br /> <option selected value="Book Antiqua" />Book Antiqua<br /> <option value="Bookman Old Style" />Bookman Old Style<br /> <option value="Century Gothic" />Century Gothic<br /> <option value="Comic Sans Ms" />Comic Sans Ms<br /> <option value="Tahoma" />Tahoma<br /> <br /> <option selected value="Trebuchet Ms"//>Trebuchet Ms<br /> <option value="Verdana" />Verdana<br /> </select><br /> <select onchange="go1()" style="font-family:verdana;font-size:8pt" name="select2" size="1"><br /> <option value="8px" />8<br /> <option value="9px" />9<br /> <option value="10px" />10<br /> <option value="11px" />11<br /> <option selected value="12px" />12<br /> <option value="14px" />14<br /> <option value="16px" />16<br /> <option value="18px" />18<br /> </select></form><center></center></center><br /> </div>
Demikian cara memasang widget ganti font di blog. Semoga membantu dan menginspirasi untuk sahabat Ngonline06 semua. Jika ada kesulitan, silahkan coret-coret saja di kotak komentar di bawah ini.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan