-->
logo blog

Cara Memasang Status Terbaru Twitter di Blog

Cara Memasang Status Terbaru Twitter di Blog

Hello Sahabat Ngonline06, semoga hari ini dalam keadaan sehat ya. Kali ini, Ngonline06 akan mengajak sahabat untuk relaksasi, namun tetap fokus dalam mengembangkan blog. Relaksasi disini maksudnya, Ngonline06 akan berbagi cara memberikan fitur yang menarik sekaligus bagus untuk pengembangan blog Sahabat.Fitur itu adalah twitter.

memasang status terbaru twitter di blog
Siapa sih disini yang tidak mengenal twitter. Dan, pastinya sahabat Ngonline06 pun tahu manfaat dan keunggulan media sosial ini. Media semisal twitter memiliki kelebihan yang tidak bisa didapatkan dari media semisal facebook. Salah satu kelebihannya adalah twitter tidak dibatasi dengan jumlah kawan ataupun follower. Ini berbeda dengan facebook yang membatasinya dengan jumlah tertentu.

Kelebihan inilah yang banyak dimanfaatkan oleh media-media untuk memperluas pangsa pasar dan menjaring banyak orang untuk menyebarkan informasi. Dengan media ini pula para pejabat pun akhir-akhir ini mensosialkan programnya untuk para rakyatnya agar bisa diketahui.

Maka kesempatan emas ini, sudah sepatutnya Sahabat Ngonline06 tangkap. Salah satu menangkapnya adalah dengan membuat twitter pribadi ataupun twitter khusus blog. Kalau twitter pribadi, pastinya sahabat semua memiliki. Maka untuk mensosialisasikan twitter kepunyaan sahabat atau twitter blog secara khusus, sahabat bisa memasangnya di blog.

Emang bisa?

Sangat bisa. Sahabat bisa melihat di website-website ternama. Pasti mereka memasang twitter di blognya. Tidak hanya itu, mereka menampilkan status terbatu dari twitternya di situs tersebut.

Apa Tujuan Memasang Status Terbaru Twitter di Blog?


Tujuannya jelas untuk menjaring para pengunjung untuk menfollow twitter tersebut. Akibatnya, jika para follower membludak, maka jaringan yang sahabat miliki pun semakin luas. Jika ini terjadi, maka jangan kaget jika pengunjung blog sahabat akan bertambah hari demi hari. Jika dirangkum, berikut manfaat yang didapat saat sahaat memasang twitter di blog:
  1. Menarik pengunjung untuk memfollow
  2. Menambah interaksi yang baik dengan pengunjung blog
  3. Berpotensi menambah visitor
  4. Memperluas jaringan dengan pengunjung lewat twitter
  5. Memberi pelayanan yang baik kepada pengunjung dengan tanya jawab

Cara Memasang Status Terbaru Twitter di Blog


OK, langsung saja berikut adalah 2 langkah mudah memasang status terbaru twitter di blog. Lakukan 2 langkah tersebut dengan baik.

#Langkah Pertama: Mendapatkan kode widget

  1. Silahkan mengunjungi TWITTER (login terlebih dahulu ke twitter sahabat).
  2. Kemudian klik 'Create New'.
  3. memasang status terbaru twitter di blog
  4. Atur tampilan widget sesuai selera.
  5. Selanjutnya, klik 'Create Widget'
  6. memasang status terbaru twitter di blog
  7. Copy kode HTML yang didapat pada notepad atau sejenisnya.
  8. memasang status terbaru twitter di blog

#Langkah Kedua: Memasang Widget

  1. Silahkan menuju dashboard blog
  2. Pilih menu tata letak > tambah gadget.
  3. Pilih HTML/Java Script
  4. Isikan kode HTML yang didapat pada langkah pertama di dalamnya. Selesai

Demikian cara memasang status terbaru twitter di blog. Semoga membantu dan sukses selalu. Oya, jika ada hal sulit dipahami atau hal yang perlu ditanyakan, silahkan coret-coret saja di kotak komentar.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan