-->
logo blog

10 Situs Berita Islam Populer

10 Situs Berita Islam Populer

situs berita islam populer
Banyak sekali situs-situs Islam yang ada di media online. Namun demikian, sedikit sekali situs-situs Islam yang mengabarkan sebuah berita dengan profesional. Maka menjadi menarik jika kita mengetahui situs-situs Islam mana saja yang konsern pada berita dan dikelola dengan profesional, terlebih situs-situs tersebut sudah populer di kalangan masyarakat.

10 Situs Berita Islam Populer


Maka berikut adalah 10 situs berita Islam populer yang bisa sahabat kunjungi dengan berbagai macam ciri khas dan karakteristiknya. Oleh karenanya, sahabat perlu memperhatikan tiap-tiap karakter tersebut agar tidak kaget saat mengunjunginya. 

1. Republika.co.id


Siapa yang tak mengenal situs republika. Situs ini mungkin bisa dikatakan situs Islam awal dan kepopulerannya setara dengan detik, kompas, dan lainnya. Maka tak salah jika situs republika menjadi situs berita Islam populer pertama yang dimunculkan. Situs ini pun komplet dan kredibel. Dikelola dengan profesional dan tata bahasa yang runtut. Maka situs ini adalah rekomendasi awal untuk para sahabat semua terkait berita-berita Islami.

2. Hidayatullah.com


Seperti namanya, situs ini berafiliasi dengan salah satu ormas hidayatullah. Di kalangan umat Islam, kepopuleran situs ini pun lumayan. Dengan gaya bahasa yang santun serta runtut menjadikan situs ini memiliki karakter tersendiri serta diminati oleh banyak kalangan. Terlebih situs ini juga memberitakan berita-berita nasional dan internasional.

3. Arrahmah.com


Situs arrahmah.com adalah situs yang concern pada berita-berita jihad. Sahabat jangan pernah mengunjungi situs ini jika tidak suka sesuatu yang berbau 'peperangan'. Berita jihad dari berbagai negara menjadi domain berita di situs ini. Maka situs ini cocok untuk para aktifis muslim yang ingin mengetahui  keadaan saudara-saudaranya di berbagai belahan dunia. Keberadaan situs ini pun kadang menjadi kontroversi terkait dengan berita-berita yang diunggahnya.

4. Suara-Islam.com


Suara Islam Online sangat cocok menjadi rujukan berita Islam untuk taraf nasional. Walau situs ini juga memberitakan dunia-dunia internasional, namun porsinya lebih rendah daripada taraf nasional. Situs ini pun terlihat profesional dengan wartawan-wartawannya yang tiap hari memberitakan. Situs ini sangat cocok untuk sahabat-sahabat semua yang ingin mengetahui perkembangan atau berita Islam nasional terkini.

5. Voa-Islam.com


Voice of Islam menjadi situs yang mirip dengan arrahmah.com. Situs ini juga menjadi yang terdepan dalam mengabarkan berita-berita jihad. Peperangan di berbagai belahan dunia akan selalu disajikan di berandanya. Dengan bahasa yang 'provokatif' dan 'hiperbola' menjadi ciri khas dari situs ini saat mengkritik seorang tokoh atau kebijakan. Maka tak heran, situs ini menjadi langganan dari situs yang diblokir oleh pemerintah.

6. Muslimedianews.com


Situs ini terkenal dengan namanya MMN. NU menjadi ciri khas dari pemberitaan situs ini. Jika sahabat ingin mengetahui kabar-kabar seputar NU atau berita-berita semisal di belahan dunia, maka situs ini patut diperhitungkan. Walau sepertinya situs ini masih terbilang 'gratisan', namun itu tak mengurangi keseriusan dalam pengelolaannya.

7. Salam-Online.com


Situs Salam-Online merupakan situs berita Islam paling muda. Namun demikian ketepatan berita dan teranyarnya kabar yang disampaikan menjadikan situs ini terus merangkak menjadi yang terdepan. Kabar-kabar yang disajikan di situs Salam-Online pun terlihat orisinil dan fresh. Maka situs ini sangat direkomendasikan untuk para sahabat yang ingin mengetahui kabar-kabar berita nasional ataupun internasional.

8. eramuslim.com


Eramuslim sebenarnya adalah situs Islam yang terbilang tua. Namun demikian keadaan situs ini kadang naik dan turun dipengaruhi oleh pengelolaan situs ini. Situs yang mengabarkan berita nasional dan internasional ini pun bisa dibilang lengkap. Walau akhir-akhir ini, bahasa yang digunakan situs ini kadang bercampur antara fakta dan opini.

9. Islamedia.id


Situs islamedia cocok untuk umat Islam yang ingin mengetahui kabar berita teranyar. Situs ini memang tidak segencar situs lainnya dalam mengabarkan sebuah berita. Namun setidaknya situs ini sudah cukup mengabarkan berita-berita terbaru baik yang bersifat nasional ataupun internasional.

10. Situs Berita Islam Pilihan Sahabat


Untuk situs berita Islam yang kesepuluh adalah situs berita Islam pilihan sahabat. Kami tunggu kontribusi sahabat untuk melengkapi situs berita Islam di atas agar menjadi lengkap.

Demikian 10 situs berita Islam populer dengan berbagai karakter dan konsentarasinya. Tentu penilaian di atas hanya sebatas penilaian ala Ngonline06 semata. Dan, pastinya pandangan tiap orang akan berbeda-beda terhadap situs Islam yang ada, termasuk para sahabat semua. Semoga bermanfaat untuk para sahabat semua.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan