-->
logo blog

Potensi Blog bagi Generasi Muda Pilihan

Potensi Blog bagi Generasi Muda Pilihan

potensi blog untuk generasi muda
Sahabat Ngonline06 sudah punya blog? Sahabat tahu, apa itu blog? Emang potensi apa sih yang bisa didapatkan dari blog? Apa perlu generasi muda memiliki blog?

Pertanyaan-pertanyaan di atas merupakan pertanyaan mendasar sebelum kita mengetahui potensi blog untuk generasi muda.

Apa Potensi Blog untuk Generasi Muda


Perlu diketahui bahwa blog merupakan etalase sebuah miniatur kreatifitas seseorang. Jika seseorang memiliki bakat, maka bakat tersebut bisa disalurkan lewat blognya. Jika generasi muda memiliki kreatifitas, maka blog bisa mewadahi kreatifitas tersebut.  Oleh karenanya blog untuk generasi muda sangatlah potensial.

Sebagai contoh, jika sahabat memiliki hobby tulis menulis baik puisi, catatan, ataupun hanya coretan-coretan mengenai kehidupan sehari-hari, maka blog bisa mewadahi ini semua bahkan meningkatkannya secara kontinue. Lain lagi, jika sahabat memiliki hobby memelihara hewan, sahabat bisa mengeksplore pengetahuan sahabat dan menuangkan pengalaman-pengalamannya di blog kesayangannya. Satu sisi, hobbynya tersalurkan dan pada sisi yang lain dapat meningkatkan kualitas daripada hobby yang dimiliki. Contoh yang lain lagi, jika sahabat memiliki hobby 'otak-atik' motor, alias memodivikasi motor, maka hobby yang kreatif ini bisa ditumbuhkan dan disematkan di blog. Keuntungannya, hobby tersalurkan, pengetahuan semakin luas, komunitas sejenis akan merapat. Akibatnya, selain bisa meningkatkan potensi diri juga bisa menjadi batu loncatan untuk mengembangkan ke arah yang lebih besar, semisal bisnis dan lain sebagainya. Itulah setidaknya, potensi blog untuk generasi muda.

Keterangan di atas belum menyangkut manfaat dari blog itu sendiri. Jika ditelisik lebih jauh lagi, potensi blog untuk generasi muda tak bisa dijabarkan hanya dengan satu postingan saja. Misalnya, dengan blog, Sahabat bisa mendapatkan pundi-pundi uang. Dengan blog, kemampuan tulis-menulis semangat OK. Dengan blog, nama Anda akan terkenal. Intinya, dengan blog, energi positif akan selalu menuju Anda. Maka, jangan tunggu lagi untuk memanfaatkan potensi blog, terkhusus Anda Anda yang mengaku generasi muda pilihan.

Lalu, Bagaimana Cara Mengoptimalkan Potensi Blog untuk Generasi Muda?


Setelah sahabat memiliki gambaran akan potensi yang besar dari blog untuk generasi muda, maka sekarang saat bagaimana cara mengoptimalkan potensi tersebut. Diantara cara mengoptimalkan potensi blog untuk generasi muda adalah sebagai berikut:

Tekuni dan Kembangkan Bakat Diri


Generasi muda adalah generasi yang potensial. Di dalam darahnya, terdapat potensi-potensi yang luar biasa. Bakat, kreatifitas, inovasi, dan semisalnya berkumpul di dalam 'darah' generasi muda. Oleh karenanya, sudah selayaknya sebagai generasi muda harus selalu menekuni dan mengembangkan bakat yang dimilikinya.

Temukanlah bakat tersebut dengan cermat, rajinlah memupuknya dengan kreatifitas, dan kembangkan dengan inovasi-inovasi yang gemilang, maka bakat tersebut akan menjadi sesuatu yang membanggakan, baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, ataupun negara.

Rajinlah untuk Menuangkan Bakat Diri tersebut di Blog


Setelah bakat ditemukan, maka selanjutnya rajinlah untuk merawat dan mengembangkannya. Salah satu cara untuk merawat sebuah bakat atau hobby adalah dengan menuangkannya di blog. Blog merupakan etalase yang luar biasa yang sahabat bisa gunakan untuk melejitkan bakat Anda.

Janganlah ragu untuk menuangkan ide dan kreatifitas yang anda miliki di blog kesayangan Sahabat. Dengan tekun menuangkan ide dan kreatifitas, maka di satu sisi bakat yang anda miliki akan bisa 'terawat' dan di sisi lain akan mampu meningkat.

Mengapa demikian?

Hal itu karena jika sahabat mampu menuangkan ide dari sebuah bakat yang dimiliki pada sebuah blog, maka sudah pastinya bakat tersebut sudah terpatri dengan kuat dan kerennya lagi itu akan menjadi 'batu loncatan' untuk sahabat dalam mendapatkan yang 'lebih'. 

Selain itu, dengan media blog, maka sahabat akan mendapatkan 'teman-teman' lainnya dari berbagai belahan daerah ataupun negara yang memiliki hobby dan bakat yang sama. Jika ini dimanfaatkan, maka jangan salah jika sahabat akan mendapati inspirasi-inspirasi dari teman-teman lainnya. INGAT, "singa akan dianggap singa jika sudah keluar dari kandangnya." Oleh karena itu, manfaatkan potensi besar dari blog untuk Anda.

Pelihara Blog Anda dan Rawatlah hingga 'Meledak'


Setelah sahabat mengetahui betapa besarnya potensi blog untuk meningkatkan bakat dan kreatifitas generasi muda, maka hal yang terakhir adalah peliharalah blog Anda dan rawatlah dengan baik hingga sahabat menuai hasil yang optimal. Apa maksud 'meledak' di atas? Maksudnya adalah, meledakkan bakat dan potensi generasi muda hingga menjadi yang terbaik.

Demikianlah uraian tentang potensi blog untuk generasi muda. Maka segeralah pegang keyboard dan mouse Anda dan tuangkan bakat dan kreatifitas anda di blog kesayangan. Jika belum memiliki blog, ciptakan. Jika ragu, hilangkan. Jika malas, lenyapkan. Tak punya dana, alasan kuno itu tak menghalangi Anda untuk  menciptakan blog. Manfaatkan yang 'free', nilainya takkan mempengaruhi. Ingat, kekuatan blog adalah tekad kuat dari Anda sebagai generasi muda pilihan. Maka 'titik terang di penghujung lorong itu akan mendekati Anda semua' dan 'Energi positif kesuksesan merayap menghampiri Anda.' Salam sukses dari Ngonline06 untuk para blogger generasi muda pilihan semua dengan tatapan optimis.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

7 comments

makasih mas infonya tentang potensi blog bagi generasi muda... sgt bermanfaat
ditunggu kunjungannya balik

makasih mas infonya tentang potensi blog untuk generasi muda... sgt bermanfaat
ditunggu kunjungannya balik

cuma coretan 'kecil' aja koq, mg bermanfaat y

good writing

sangat bermanfaat. thanks

thanks for your visiting guys

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan