-->
logo blog

Kumpulan Template AMP Blogspot/Blogger [GRATIS]

Kumpulan Template AMP Blogspot/Blogger [GRATIS]

Akhir-akhir ini banyak para blogger sudah mulai mengubah templatenya menjadi valid AMP HTML. Memang tidak ada yang salah mengingat #Google sendiri sudah menyarankan khususnya kepada para publisher untuk beralih ke AMP (Accelerated Mobile Pages). Google sebagaimana keterangannya mengatakan bahwa AMP dibuat sebagai standar untuk para publisher untuk memiliki halaman yang dapat dimuat dengan cepat pada perangkat mobile. Tepatnya tanggal 24 Pebruari 2016, Google sudah mengintegrasikan AMP ke dalam hasil pencarian mobile. Jika sahabat ingin mengetahui lebih jauh apa itu AMP, silahkan baca 'Mengenal Accelerated Mobile Pages (AMP)'

Setelah ada deklarasi dari google seperti itu, maka sontak saja para blogger pun mulai beralih dan melirik AMP. Seperti pendahulunya saat Google menyarankan untuk membuat blog/website harus mobile friendly, maka demikian juga AMP.

Namun yang menjadi pertanyaan besar, bisakah blog atau website yang berbasiskan BLOGSPOT diintegrasikan dengan AMP?

Jawabannya: BISA

Maka, pada kesempatan ini Ngonline06 akan berbagi kumpulan template blogspot/blogger yang sudah valid dengan AMP. Ini penting, karena saat sahabat ingin beralih ke AMP, maka sudah pasti harus menyesuaikan aneka kode template agar standar dan valid AMP. Namun sebelum lebih jauh untuk merubah atau beralih ke template AMP, sahabat Ngonline06 perlu membaca 'Mau Beralih ke Template AMP? Pikirkan Dahulu Hal Ini..."

Kumpulan Template AMP Blogspot/Blogger


OK, langsung saja ternyata sudah banyak sekali para suhu dan rekan-rekan membuat dan menyediakan aneka template blogger/blogspot yang valid AMP. Berikut kumpulan template Blogspot/Blogger valid AMP.

1. Kompi Design


kompi design amp blogger
Pada urutan pertama template blogger valid AMP adalah kompi design. Template inilah yang pertama kali dibagi kepada khalayak ramai secara cuma-cuma yang akhirnya muncul beraneka ragam template blogger valid AMP lainnya. Jadi bisa dikatakan template ini menjadi template perdana.

DEMO - DEMO [modivied] - DOWNLOAD - CUSTOMISASI

2. AMP HTML


amp html kumpulan template amp blogger
Template kedua adalah template AMP HTML. Template ini didesain very simple namun dengan style modern. Template ini patut untuk diperhitungkan.

DEMO - DEMO [modivied] - DOWNLOAD - CUSTOMISASI

3. BlanterdeAMP


blanterde amp kumpulan template amp blogger
Template ketiga dari template blogger valid AMP adalah blanterdeamp. Seperti dua di atas, template ini pun responsive dan fix.

DEMO - DOWNLOAD - CUSTOMISASI

4. MDC Camp


mdc camp kumpulan templae amp blogger
Bentuknya seperti nomor pertama dan ketiga, namun memiliki design yang sangat istimewa. Kecepatannya pun tak kalah dengan lainnya.

DEMO - DEMO [modivied]DOWNLOAD - CUSTOMISASI

5. Vletters AMP Template


vletters amp kumpulan template amp blogger
Bentuknya sangat menonjol, berbeda dengan lainnya. Template vletters amp template ini pun patut diperhitungkan. Silahkan langsung lihat saja demo dan download saja untuk mengetahuinya.

DEMO - DOWNLOAD - CUSTOMISASI

6. Siniladom AMP Blogspot


siniladom kumpulan template amp blogger
Strukturnya mirip seperti kompi design, namun bentuknya agak berbeda dan terlihat simple, itu adalah siniladom AMP Blogspot.

DEMO - DOWNLOAD - CUSTOMISASI

7. AMP News Template


amp news kumpulan template amp blogger
Bentuknya mirip seperti MDC Camp, namun dengan tiga kolom pada homepage-nya. Template ini cocok untuk blog berita.

DEMO - DEMO [modivied]DOWNLOAD - CUSTOMISASI

Demikian kumpulan template AMP Blogspot/Blogger gratis yang bisa Ngonline06 bagikan. Nantinya kumpulan ini akan selalu ditambah seiring bertambahnya template yang ada. Semoga bermanfaat. Oya, untuk customisasi dan cara memposting serta lainnya yang berkaitan dengan template AMP, sahabat bisa merujuk ke ABOUT-AMP. Disitu sudah dibahas aneka petunjuk, mulai cara memposting, memasang social share, spoiler, memasang adsense dan lainya.

8. BlogAMP


blog amp
BlogAMP ini mirip juga dengan blog AMP News dengan 3 kolom pada tampilan homepagenya. Namun ada yang berbeda yaitu tampilan thumbnailnya yang dibuat besar.

DEMO - DOWNLOAD

9. Simple AMP


simple amp
Template simple AMP juga menarik dan terlihat simpel. Tentu template ini sangat cocok untuk mereka yang suka terlihat simpel.

DEMO - DOWNLOAD

Belum PUAS?


Namun jika sahabat belum puas juga, Anda bisa melirik template AMP premium berikut dengan harga yang terbilang terjangkau yaitu $14 atau 150 ribu rupiah via themeforest. Silahkan lihat demonya dengan mengklik langsung gambar/tautan berikut:

1. News-AMP - $14

template news amp

2. Tasty - $14

template tasty amp

3. teem - $14

template teem amp

4. MobNews - $14

template mobnews amp

Akhirnya, semoga bermanfaat postingan ini. Jika ada hal yang perlu dicoret-coret, silahkan tulis saja di kotak komentar. Salam sukses dari Ngonline06...

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

5 comments

Bedanya dengan responsive template apa ya gan?

beda gan...
responsive itu tampilan blog akan mengikuti beranekaragam ukuran sperti laptop,hp....
sedangkan amp itu berhubungan dg kecepatan saja...

Keren desain template Blogr AMPnya. Cuma sayang, tidak valid jika postingan lama atau blog lama diupgrade.

Harap team Blogger bisa guna method Mobile template utk jalankan AMP utk semua kerna kaedahnya pun sudah sama.

Boleh lihat di sini: http://blogr-amp.blogspot.com . Cara guna AMP valid dgn mobile template Blogger tanpa edit postingan lama.

Ijin download gan.. Sambil belajar dulu apa itu AMP..

Apakah yang type premium support untuk dijalankan diblogspot??? bukankah itu untuk wordpres?

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan