-->
logo blog

Cara Memblokir Iklan Pop Up (Munculan) di Mozilla Firefox dan Chrome

Cara Memblokir Iklan Pop Up (Munculan) di Mozilla Firefox dan Chrome

Iklan pop up merupakan salah satu iklan yang muncul di beberapa website atau blog. Kebanyakan iklan jenis ini ada pada website yang bergenre download atau apk. Demikian juga, iklan Pop Up jika banyak ditemui di website atau blog yang berjenis informatif namun dengan skala kecil.

Biasanya iklan pop up digemari oleh para publisher mengingat dapat menambah pundi-pundi uang kepada pemilik blog tersebut. Iklan jenis ini juga yang banyak dipraktekkan para iklaner di Indonesia. Selain simpel juga terbilang 'renyah'.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa iklan pop up sangat mengganggu para visitor. Mereka akan terasa tidak nyaman saat mengunjungi sebuah website atau blog, namun 'tahu-tahu' muncul iklan tanpa disadarinya. Terlebih ada juga blog yang memang 'over acting' dalam memasang iklan. Bayangin saja, saat mengunjungi pertama kali, mereka langsung disodori berbagai macam gambar 'iklan' yang membentang dan menutup tulisan. Eh, saat ditekan yang bermaksud ingin menutupnya, tahu-tahu muncul banyak sekali iklan pop up. Tentu menjengkelkan, bukan?

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, Ngonline06 akan berbagi tips memblokir iklan pop up atau iklan munculan di browser mozilla firefox dan google chrome.

memblokir iklan pop up di mozilla firefox dan chrome

Cara Memblokir Iklan Pop Up di Browser Mozilla Firefox

Salah satu browser yang tenar dan banyak dipakai oleh para pengguna adalah browser mozilla firefox. Untuk memblokir iklan pop up di browser mozilla firefox, silahkan lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Silahkan sahabat memilih 'Menu' yang ada di bagian kanan atas di browser mozilla firefox. Kemudian pilihlah menu 'Options' sebagaimana yang nampak pada gambar di bawah ini.

memblokir iklan pop up di mozilla firefox

2. Setelah itu, pilihlah menu 'Content', maka akan nampak seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya, pilihlah atau centanglah 'Block pop-up windows' untuk memblokir iklan pop-up.

Jika sahabat ingin memberi 'pengecualian pada beberapa situs. Artinya, pada situs-situs tertentu sahabat memperbolehkan untuk muncul iklan pop-up, silahkan tekan tombol 'Exceptions' dan isi alamat situs tersebut. SELESAI

memblokir iklan pop up di mozilla firefox

Cara Memblokir Iklan Pop Up di Browser Google Chrome


Selain firefox, browser yang banyak digunakan pengguna internet adalah Google Chrome, sebuah browser yang sangat ringan. Maka untuk memblokir iklan pop up di browser google chrome, silahkan lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pilihlah 'Menu' yang ada di bagian kanan atas browser google chrome. Pilihlah menu 'Settings' sebagaimana nampak pada gambar di bawah ini.

memblokir iklan pop up di google chrome

2. Selanjutnya akan muncul gambar seperti di bawah ini. Maka, silahkan tekan 'Show advances settings' yang ada di bagian bawah.

memblokir iklan pop up di google chrome

3. Maka akan nampak seperti gambar di bawah ini. Pilihlah menu 'Content settings'. Lihat gambar dengan saksama...

memblokir iklan pop up di google chrome

4. Saat muncul gambar seperti di bawah ini, pilihlah tombol kedua yaitu 'Do not allow any site to show pop-ups (recommended) untuk memblokir iklan pop up.

Jika sahabat ingin mengecualikan beberapa situs, silahkan pilih tombol 'Manage exceptions' dan isikan dengan situs-situs tersebut.

memblokir iklan pop up di google chrome

Demikian sahabat Ngonline06 Cara Memblokir Iklan Pop Up (Munculan) di Browser Mozilla Firefox dan Google Chrome. Semoga bermanfaat, dan jika ada kesulitan, silahkan coret-coret di kotak komentar yang tersedia. salam sukses selalu...

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan