-->
logo blog

5 Shorten Link untuk Website (Recomended)

5 Shorten Link untuk Website (Recomended)

Ada sebagian teman gak pede untuk menampilkan alamat blognya, mengingat alamat blognya sangat panjang. Belum lagi jika ingin membagi sebuah link dengan alamat yang very very looooong. Terlebih jika ingin berbagi dalam sosial media, semisal twitter yang memang dibatasi jumlah tulisannya. Maka ada salah satu cara agar link kita menjadi lebih pendek dan tentunya lebih keren dilihat. Yaitu, sahabat Ngonline06 membuat shorten link.

Silahkan praktikkan dan tulis saja link-link sahabat semua di website-website yang Ngonline06 rekomendasikan. Caranya pun mudah dan tak pake sulit. Berikut 5 website shorten link yang Ngonline06 rekomendasikan:
  1. Goo.gl
  2. Layanan shortlink ini datang langsung dari google sendiri. Dengan menggunakan shortlink tersebut, sahabat akan lebih gampang memendekkan link yang panjang serta dapat diamati pula jumlah pengeklik shortlink tersebut. Tentu ini sangat direkomendasikan untuk para sahabat semua.
  3. Bit.ly
  4. Situs Bit.ly merupakan yang paling terkenal karena menjadi pelopor keluarnya shorten link hingga kemudian booming serta ditiru oleh situs – situs lainya. Di dalam situs Bit.ly ini juga terdapat fitur – fitur lengkap terkait shortlink bahkan sahabat pun akan dipermudah bila ingin membuat akun di Bit.ly untuk mengkustomasi shortlink yang ada.
  5. TinyURL
  6. Shorten link TinyURL nampak lebih banyak digunakan di jejaring social twitter. Mengapa demikian? Karena situs tersebut memang seringkali digunakan oleh pemiliki akun twitter US dalam rangka mengcustomasi link–link panjang agar menjadi lebih pendek terkait keterbatasan penulisan karakter dalam akun twitter. Selain itu, sahabat juga tak perlu khawatir dengan shorten link ini terkait biasa. Hal itu karena gratis dalam memanfaatkannya.
  7. Ow.ly
  8. Shorten link yang ini merupakan salah satu situs shortlink multifungsi. Selain sebagai shortlink, situs ini juga dapat mengupload foto, video maupun dokumen tanpa harus login terlebih dahulu. Sebagai catatan, Ow.ly masih terintegrasi dengan Twitter Client Hootsuite.
  9. Snipurl
  10. Kemampuan shorten link Snipurl tidak hanya membuat shortlink saja namun fitur manage sederhananya diyakini lebih mudah digunakan dan diakses daripada situs bit.ly. Tertarik? langsung saja klik dan nikmati kelebihan-kelebihan tersebut.
Langsung saja ke TKP dan rasakan link yang singkat dan padat. Bagaimana caranya? Berikut adalah cara membuat shorten link di website-website di atas:
  1. Sahabat tinggal menuju website yang ada di atas (pilih salah satunya).
  2. Letakkan link yang hendak dipendekkan.
  3. Enter.
  4. Maka akan muncul shorten link tersebut. Silahkan ambil shorten link tersebut.
Semoga bermanfaat ya info tentang 5 shorten link untuk website. Salam sukses dan hangat dari Ngonline06. Jika ada pertanyaan, silahkan coret-coret di kolom komentar.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan