-->
logo blog

Menghapus Langgan: Entri dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom)

Menghapus Langgan: Entri dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom)

widget langgan subscribe to
Sahabat Ngonline06, sungguh hal yang bagus saat sahabat memutuskan untuk membuat blog, baik sifatnya pribadi ataupun umum. Mengapa demikian? Hal itu karena saat sahabat memiliki blog berarti pada saat itu sahabat ingin melatih tulis menulis sahabat. Belum lagi sahabat bisa memanfaatkannya untuk komersial produk atau lainnya. Besar juga kan manfaat memiliki blog.

Namun demikian, saat memutuskan membuat blog, tentu jangan sampai terputus di jalan ya. Harus semangat terus dan dirawat blognya dengan baik. Ah, kamu sok nasehatin aja lo....hehe

Santai sahabat, itu hanya intermezo, sekaligus untuk memotivasi Ngonline06 sendiri agar tidak luntur semangatnya dalam menulis dan merawat situs Ngonline06 ini. OK, langsung saja ke pembahasan ya, bagaimana cara menghapus langgan: Entri dan Subscribe to: Poskan Komentar.

Jika sebelumnya, Ngonline06 telah berbagi trik tentang menghapus widget navbar dan attribution, maka sekarang saat menghapus widget langgan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa widget-widget ini adalah widget bawaan dari blogspot. Artinya, jika sahabat membuat blog terlebih blog baru, maka widget semisal widget navbar, attribution, dan langgan akan menempel secara otomatis tanpa perlu dikode.

Maka pada kesempatan ini, Ngonline06 akan berbagi trik menghapus widget langganan, baik widget langganan postingan ataupuan langganan komentar.

Apa itu Widget Langgan dan Subscribe to


Tapi sebelumnya, kami perlu menjelaskan terlebih dahulu tentang widget langgan dan subscribe terlebih dahulu. Hal itu agar sahabat bisa mempertimbangkan kembali perlu tidaknya widget tersebut dipasang. Perlu diketahui bahwa widget langgan: Entri itu berfungsi sebagai widget berlanggan. Widget ini sangat bermanfaat agar pengunjung blog kita bisa berlangganan artikel. Maksudnya, saat pengunjung menekan tombol LANGGAN, maka berarti pengunjung kita akan mendapatkan kiriman postingan dari blog kita ke email yang didaftarkan tersebut. Widget ini penting dan sangat penting agar blog kita menjadi terkenal. Bayangin aja, pengunjung yang mendaftar di widget langgan berarti sudah menjadi pengunjung tetap kita.

Lain lagi dengan widget Subscribe to. Widget ini juga mirip dengan widget sebelumnya. Namun bedanya, widget ini sifatnya berlangganan pada komentar di blog. Artinya, saat ada komentar baru, maka pengunjung kita akan mendapatkan kiriman sebagai komentar baru. Bagus to widget ini???

Lalu mengapa harus dihapus atau dihilangkan widget di atas?

Seseorang memang unik. Walau widget ini sangat bagus untuk dimiliki, namun perlu diketahui bahwa widget ini bisa dikatakan 'kalah pamor,' mengingat sekarang banyak sekali layanan berlangganan yang tak kalah kerennya dengan widget tersebut. Atau bisa juga, dengan alasan lain yaitu agar blog terlihat lebih rapi dan cantik.

Ngonline06 pun demikian alasannya. Ngonline06 sejak awal membuat blog, sudah otomatis akan menghilangkan kedua widget tersebut. Alasannya, kerapian dan efisien. TITIK.

Cara Menghapus Langgan: Entri (Atom)


Ok, setelah sahabat mengetahui fungsi widget langgan dan memang berniat untuk menghapusnya. Maka berikut adalah tata cara menghapus widget langgan dengan cepat dan tepat. Trik ini adalah resep dari maskolis.
  1. Silahkan login ke dashboard blog sahabat.
  2. Klik menu Template > Edit HTML dan cari kode berikut:
  3. <b:include data='feedLinks' name='feedLinksBody'/>
  4. Silahkan hapus kode di atas.

Cara Menghapus Subscribe to: Poskan Komentar (Atom)


Cara menghapusnya pun mudah. Sahabat hanya butuh ketelitian dan ketekunan. Berikut cara menghapus widget subscribe to: Poskan Komentar (Atom):
  1. Silahkan login ke dashboar blog.
  2. Klik menu Template > Edit HTML dan cari kode berikut:
  3. <div class='feed-links'>
    <data:feedLinksMsg/>
    <b:loop values='data:links' var='f'>
    <a class='feed-link' expr:href='data:f.url'
    expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/>
    (<data:f.feedType/>)</a>
    </b:loop>
    </div>
  4. Silahkan hapus kode di atas.

Bagaimana, mudah bukan cara menghapus kedua widget di atas? Jika ada kesulitan atau sesuatu yang belum dipahami, silahkan dicoret-coret saja kotak komentar di bawah ini. Semoga sukses selalu ya...

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan