-->
logo blog

Mengatasi Postingan Hanya Tampil Satu di Homepage

Mengatasi Postingan Hanya Tampil Satu di Homepage

Sahabat Ngonline06 apakah pernah mengalami sudah memposting beberapa postingan, eh ternyata yang tampil di homepae (halaman awal) cuma satu postingan? Padahal dalam pengaturan pun sudah diatur postingannya lebih dari satu? Jika sahabat pernah mengalami hal tersebut, berarti sahabat sudah tepat menuju postingan kali ini.

mengatasi postingan hanya tampil satu di homepage
Perlu diketahui permasalahn ini biasanya dialami oleh blogger pemula, walau tak menutup kemungkinan pemain lama pun mengalami hal yang serupa.

Kenapa Bisa Terjadi Seperti Itu?


Penyebab utama terjadinya peristiwa itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Menurut pengalaman Ngonline06 sendiri, berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan tampilnya postingan cuma satu di homepage:

1. Pengaturan postingan

Hal yang paling pertama kali disinggung tentunya pengaturan blog. Silahkan dicek terlebih dahulu, apakah benar pengaturannya sudah diatur dengan baik.

2. Menulis postingan dengan MS Word

Faktor inilah yang paling dominan. Hal itu karena Microsoft Word merupakan program word processor bukanlah text editor. Jadi ketika sahabat menulis di MS Word, setelah itu tulisannya disalin, maka yang tersalin bukan hanya text, tapi kode-kode di belakangnya juga ikut tersalin, bahkan url-url yang tersimpan di dalam juga ikut disalin juga. Oleh karenanya, saat dipastekan, maka akan terjadi konflik kode yang ada di blogger yang menyebabkan eror.

3. Penggunaan Url dari Luar

Penggunaan Url khususnya gambar dari luar atau pihak ketiga juga bisa menyebabkan terjadinya eror. Oleh karenanya sangat disarankan penguploadan gambar berasal dari blog sendiri.

Cara Mengatasi Postingan yang Hanya Tampil Satu di Homepage


Setelah sahabat Ngonline06 mengetahui penyebabnya, sekarang saatnya sahabat mengatasinya. Berikut cara mengatasi postingan yang hanya tampil satu di homepage (halaman awal):

1. Pastingan pengaturan blog sudah benar.
Silahkan sahabat menuju dashboard blog sahabat. Pilih menu 'Tata Letak' dan lihatlah pengaturan blog sahabat. Jika sahabat sudah benar, maka solusi pertama sudah selesai.

2. Jangan menulis isi postingan di MS. Word
Memang menulis postingan dengan MS. Word itu sangat mudah dan memang hasilnya pun bagus saat ditampilkan di blog. Namun demikian, ternyata itu akan menyebabkan efek yang lain. Salah satu cara menulis saat offline adalah dengan notepad. Silahkan gunakan notepad untuk mengganti MS. Word.

3. Gunakan fitur 'jump break' di blogger.
Jika sahabat malas untuk menulis ulang postingannya dan juga merasa kesulitan untuk menulis postingan selain dari MS. Word, maka cobalah sekarang lakukan 'jump break' dengan langkah-langkah sebagai berikut:
a. Login ke blogger.com dan masuk ke dashboard blog sobat
b. Masuk ke menu 'Pos'
c. Klik 'Edit' pada postingan terakhir yang muncul di halaman depan blog
d. Klik icon 'Jump Break' seperti kertas sobek :
Cara Mengatasi Postingan Yang Hanya Tampil 1 Saja di Homepage

e. Jika sudah, klik tombol 'Perbarui'

4. Lakukan uploading gambar dari blog sendiri, bukan pinjaman url dari blog lain.

Jika solusi di atas dilakukan dengan baik dan benar, maka dipastikan tampilan postingan di hompage akan normal kembali. Semoga artikel tentang cara mengatasi postingan yang hanya tampil satu di homepage ini bermanfaat untuk sahabat semua. Jika ada hal-hal yang belum dipahami atau bahkan sahabat memiliki solusi lain, silahkan coret-coret di kotak komentar. Salam sukses selalu dari Ngonline06.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan