-->
logo blog

Cara Membuat Teks di Blog menjadi Responsive (Tidak Tembus)

Cara Membuat Teks di Blog menjadi Responsive (Tidak Tembus)

Sahabat Ngonline06 pernah mengalami teks di blognya melebihi garis, bahkan menembusnya? Kejadian itu biasanya terjadi saat kita menulis teks tanpa sepasi yang terlalu panjang. Akibatnya, menjadikan tampilan blog kurang menarik. Atau bahasa kerennya, tidak responsive.

Ya, template atau blog yang tidak responsive memang akan mengganggu penampilan situs atau blog. Sebenarnya, tanda-tanda sebuah blog yang responsive adalah blog tersebut suitable di berbagai macam perangkat. Blog atau situs tersebut nyaman dilihat di media desktop, tablet, ataupun handpone.

Sebenarnya banyak sekali hal-hal yang kadang luput saat kita memilih sebuah template responsive. Ada kalanya, template memang sudah responsive, namun ternyata pada bagian-bagian tertentu di template tersebut belum responsive. Hal yang biasa terlewatkan dari responsive pada template yang 'berlabel' responsive adalah kotak komentar, teks, dan gambar postingan.

Ciri-ciri kotak komentar yang tidak responsive adalah teks di dalam kotak komentar 'tembus'. Ciri teks yang tidak responsive adalah teks dalam postingan 'tembus' hingga ke sidebar yang ada di sebelah kanannya. Gambar yang tidak responsive adalah gambar yang melebihi posisi postingan. Semua hal di atas perlu ada solusi dan harus segera dihilangkan.

Kembali ke topik awal, terkait dengan teks di blog yang tembus. Kami yakin bahwa itu adalah faktor kelalaian dari pembuat template. Maka jika sahabat sudah memutuskan untuk memilih template tersebut dan ternyata mengalami hal demikian, maka tak perlu risau. Berikut adalah solusi membuat teks di blog kembali responsive alias tidak tembus ke sidebar.

Cara Membuat Teks di Blog menjadi Responsive


Solusi untuk membuat teks di blog menjadi responsive adalah terbilang gampang. Sahabat tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini. Yaitu, sahabat Ngonline06 cukup menambahkan kode di bawah ini.
word-wrap:break-word;

Dimanakah letaknya? Letakkan kode di atas pada bagian body template sahabat. Silahkan menuju dashboar blog, kemudian klik template > edit html. Letakkan kode di atas pada body. Sebagai contohnya, perhatikan kode berikut ini:
body {
background-image: #fff;
color: #2D3E50;
font-family: Open Sans, serif!important;
font-size: 13px;
margin: 0px;
padding: 0px;
}
Hasilnya, setelah ditambahkan, menjadi:
body {
background-image: #fff;
color: #2D3E50;
font-family: Open Sans, serif!important;
word-wrap:break-word;
font-size: 13px;
margin: 0px;
padding: 0px;
}
Dengan kode di atas, tulisan yang tadinya menabrak-nabrak akan menjadi terkendali. Alias, menurun ke bawah dengan sendirinya. Semoga berhasil ya.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan