-->
logo blog

Cara Membuat Daftar Isi pada Blog dengan Loading Cepat

Cara Membuat Daftar Isi pada Blog dengan Loading Cepat

Blog atau situs yang baik adalah yang bisa memberi gambaran utuh dan penuh kepada pengunjung atau pembacanya. Blog dikatakan baik juga karena pelayanan yang memuaskan kepada pengunjungnya. Ibaratnya, pengunjung sebagai tamu adalah raja yang musti dilayani dengan memuaskan.

Jika sahabat berniat untuk membuat blog atau situsnya ramai, maka jangan pernah menyepelekan pelayanan kepada pengunjung. Sekali, sahabat mengecewakan pengunjung, maka secara otomatis pengunjung itu pun langsung meninggalkan blog sahabat. Istilahnya, hanya bounch atau datang lalu pergi.
BACA:

Berbeda halnya jika situs atau blog sahabat memberi kepuasan, maka ada kemungkinan besar pengunjung tersebut berkunjung balik. Terlebih jika blog atau situs sahabat memberikan gambaran utuh atas pengunjungnya.

Salah satu cara menarik dan memberi gambaran utuh atau isi blog atau situs sahabat adalah dengan memberinya daftar isi. Oleh karenanya, hal yang paling prinsip sebelum merias blog adalah melengkapinya dengan daftar isi.

Sahabat Ngonline, daftar isi atau biasa juga disebut dengan sitemap adalah hal penting dalam sebuah website ataupun blog. Tanpa daftar isi, tentu pengunjung pun dibuat bingung dengan isi daripada blog yang dikunjunginya. Bisa dibayangin aja, apa jadinya jika Ngonline06 tak membuat daftar isi, tentu para sahabat semua akan kesulitan mendapatkan isi daripada media ini bukan? hehe

Namun ketika membuat daftar isi, ada hal yang musti diperhatikan. Sebagian sahabat ada yang mementingkan keindahan daripada bentuk daftar isi dan ada pula yang lebih menitikberatkan pada kecepatan loadingnya.

LIHAT: Membuat Sitemap (Daftar Isi) Blog dengan Tampilan Keren

Cara Membuat Daftar Isi pada Blog dengan Loading Cepat


Maka pada kesempatan ini, Ngonline06 akan membuat cara membuat daftar isi dengan kecepatan loading yang luar biasa. Sahabat bisa lihat bentuknya pada gambar ataupun media ini sendiri. Berikut tata cara membuat daftar isi dengan loading yang super cepat.
  1. Masuk ke dashboard blog anda.
  2. Buatlah laman daftar isi.
  3. Tulis pada laman tersebut kode berikut, INGAT tulis pada html bukan compose ya...
  4. <div style="background-color: none; height: 500px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 100%;">
    <script src="http://bloggergubug.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script><script src="http://ngonline06.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
    </div>
  5. Ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat blog sahabat dan silahkan lihat hasilnya.
OK, demikian tadi cara membuat daftar isi pada blog dengan loading cepat. Sekarang sahabat tinggal menikmat dan memberi pelayanan lainnya kepada pengunjung. Diantaranya sahabat bisa merias blog atau melengkapi halaman-halaman lainnya, seperti About, Contact Us, Privacy Policy, ataupun Disclaimer. Untuk membuat halaman-halaman tersebut, sahabat bisa melihat contohnya di halaman Ngonline06 sebagaimana tercantum. Sahabat tinggal mengganti atau mengaturnya sesuai dengan tujuan ataupun visi-misi blog sahabat.

UPDATE (3/9/16)

Mengingat googlecode telah dihapus oleh google, maka tentunya kode di atas sudah tidak bisa berjalan dengan baik. Maka silahkan ganti kode di atas dengan kode berikut ini:
<style>
p.labels a{color: #242424; text-transform: uppercase;font-size: 15px;}
a.post-titles {;}
ol li{list-style-type:decimal;line-height:25px;}
</style>
<script type="text/javascript" src="https://googledrive.com/host/0B5ZbLfwmRp2jMFFXcjFOZUE0Um8/daftarisi2.js"></script>
<script src="http://ngonline06.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=bloggersitemap"></script>

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan