-->
logo blog

Membuat Link Sentuh pada Postingan Blog

Membuat Link Sentuh pada Postingan Blog

Dalam dunia per-blok-an, ada banyak jenis link yang ada. Kemampuan seseorang menggunakan dan memanfaatkan link tentu akan bernilai sendiri dalam menciptakan penuliang. Contoh saja, jika sahabat bisa memanfaatkan link dengan baik, maka situs atau blog sahabat bisa kebanjiran pengunjung.

Tahu mengapa demikian?

Karena sahabat bisa memanfaatkan dan menggunakan penggunaan link dengan baik. Hal itu bisa saja terjadi dan memang hal yang lumprah dalam dunia perblokan. Lo, bagaimana caranya? Gampang saja. Sebagai contoh saat sahabat ikut sebuah forum dan ternyata sahabat menuliskan sesuatu yang menarik dan membuat penasaran. Maka dari tulisan tersebut, sahabat ternyata menyisipkan sebuah link ke situs atau blog sahabat, maka tungguh saja beberapa saat, dipastikan situs atau blog sahabat akan kebanjiran pengunjung. Akibatnya, situs atau blog sahabat pun menjadi ramai.

Ini belum lagi saat sahabat memanfaatkan dan menggunakan link di kotak komentar dari situs atau blog tetangga. Kegiatan menyisipkan link dan mengunjungi situs tetangga dalam dunia blogging biasa disebut dengan blogwalking. Maka saat sahabat melakukan blogwalking dan pandai memanfaatkan link, maka jangan heran, situs sahabat pun akan kebanjiran pengunjung sebagaimana kejadian di atas.

Efeng dari pandai memanfaatkan link lainnya dan ini akan terus berjalan dan meningkat adalah menjadi familiarnya situs atau blog sahabat di mata mesin penelusur, semisal google. Mau to...?

Maka jangan pernah meremehkan pengetahuan akan link. Oleh karenanya, kali ini, Ngonline06 akan mengajak sahabat untuk mengenal sebuah link yang keren abis. Link ini berbeda dengan lainnya. Jika sahabat pandai menggunakannya, maka tentu visitor dari situs atau blog sahabat akan meningkat. 

Link apakah itu?


OK, kita langsung ke pembahasan. Biasanya, kita akan diajak ke sebuat alamat link jika kita mengkliknya, seperti ini.


Atau



Namun, bagaimana jika kita mendapati link di bawah ini.


Sahabat tak perlu mengkliknya, namun cukup arahkan mouse kita, baik sentuhkan atau kita lewatkan di atasnya, maka secara otomatis kita akan menuju ke link yang bersangkutan.

Dari gambaran di atas, maka kita bisa menarik kesimpulan bahwa, setidaknya ada 3 jenis link. Link yang pertama disebut link 'biasa', link kedua disebut link 'kotak', dan link yang ketiga disebut dengan link sentuh.

Sebagai gambaran utuhnya, berikut adalah kode yang digunakan dari ketiga link di atas. Ngonline06 sengaja menunjukkannya agar sahabat semua bisa membedakan antara ketiganya.

1. Kode Link Biasa

<a href="http://ngonline06.blogspot.com/">Ngonline06</a>

2. Kode Link Kotak

<a href="http://ngonline06.blogspot.com/"><button>SELAMAT PAGI NGONLINE06</button></a>

3. Kode Link Sentuh

<a href="http://ngonline06.blogspot.com" onMouseover="window.location=this.href">Menuju Ngonline06</a>

Silahkan sesuaikan huruf yang berwarna biru dan merah sesuai dengan keinginan sahabat. Selamat mencoba. Semoga sukses selalu..!!

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan