-->
logo blog

Cara Mudah Membuat Artikel Dua Kolom di Blog

Cara Mudah Membuat Artikel Dua Kolom di Blog

Selain konten yang baik, blog/situs akan bisa dinikmati oleh pengunjung jika pemiliknya mampu menyajikannya dengan baik dan menarik. Ibarat sebuah makanan, walau bahan bakunya bergizi tinggi, mahal, dan berkualitas, namun jika sang koki tidak bisa menyajikan atau mengolahnya dengan baik, maka bahan baku itu pun menjadi hal yang percuma, yang pada akhirnya menjadikan orang tidak tertarik untuk mencicipinya.

cara membuat artikel dua kolom di blog
Demikian juga sebuah situs atau blog, selain konten, seorang blogger dituntut untuk mahir pula dalam penyajiannya. Salah satu hal yang menjadikan sebuah blog menarik adalah kreatif dan menarik dalam membuat tata letak. Ibarat seorang desain, walau dengan bahan yang ala kadarnya, namun ia ramu dan olah dengan baik, maka hasilnya menjadi luar biasa.

Coba sekarang sahabat Ngonline06 memperhatikan artikel dan tata letaknya di bawah ini dengan saksama!

Asyiknya Belajar Online dengan Sahabat

Rudi adalah anak kelas 2 SMA. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang yang pandai dalam bidang IT. Maka untuk menggapai cita-citanya, Ia tak jarang selalu mengunjungi sahabatnya yang rumahnya jauh dari daerahnya untuk belajar Online. Ia terus mengunjungi rumah sahabatnya hingga ia mahir dalam bidang IT.Yang membuat betah Rudi untuk belajar dengan sahabatnya itu adalah ia akan selalu dikenalkan dengan hal-hal yang baru dan penyampaiannya pun mudah ditangkap. Hal itu karena media yang dijadikan sahabatnya belajar adalah NGONLINE06 yang menjadi Sumber Belajar Online yang Simpel dan Cerdas.

Apa yang beda dari bacaan/artikel di atas. Secara konten kami kira tidak ada yang istimewa. Namun coba sahabat Ngonline06 memperhatikan tata letaknya. Penyajian artikel di atas lebih menarik dan kreatif karena artikel yang disajikan dibuat menjadi dua kolom. Pola penulisan tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri. Tampilan di atas semakin menarik jika sahabat melihatnya dari media desktop.

Bagaimana, sahabat tertarik untuk membuatnya? Jika sahabat Ngonline06 tertarik untuk membuat hal yang sama yaitu membuat artikel dengan dua kolom, maka silahkan perhatikan tutorial tentang cara membuat artikel dua kolom di blog berikut ini.

Untuk membuat artikel dua kolom di blog, sahabat cukup menuliskan kode HTML di bawah ini pada postingan. Kode ini ditulis pada HTML, bukan Compose.
    <table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
    <tr> <td align="justify" valign="top" width="250">
    MASUKKAN ARTIKEL BAGIAN KIRI</td><td align="justify" valign="top"width="250">MASUKKAN ARTIKEL  BAGIAN KANAN</td> </tr>
    </tbody></table>
Keterangan: Silahkan sahabat memasukkan isi artikel di bagian kiri dan bagian kanan sesuai dengan kebutuhan.

Demikian tutorial tentang cara membuat artikel dua kolom di blog. Semoga bermanfaat untuk para sahabat, khususnya dalam membuat postingan di blognya menjadi menarik dan kreatif, yang akhirnya pengunjung blog pun menjadi betah menongkrongi blog sahabat. Jika ada kesulitan, silahkan coret-coret saja di kotak komentar di bawah ini.

Share this:

Artikel Menarik Lainnya

Show comments
Hide comments

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik.

Info Pendidikan